6.07.2011

Wisata Air : Waterboom

Wisata air? terdengar menarik bukan? ya, sangat menarik! selain menarik, wisata air dapat dijadikan salah satu opsi dari daftar wisata yang dapat dikunjungi. salah satu wisata air yang akan saya tawarkan adalah wisata air di Waterboom Lippo Cikarang.
Letaknya sangat strategis. Selain itu, Waterboom memiliki banyak wahana dan fasilitas yang menunjang tampat itu sendiri menjadi salah satu tujuan para pengunjung untuk berlibur.

Wahana dan fasilitas tersebut adalah :
1. SPA, yapp SPA, pertama kali apabila pengunjung menjejakkan kakinya di pelataran parkir Waterboom, yang akan pengunjung temui sebelum masuk ke pintu masuk adalah SPA, cukup luas dengan konsep Bali modern dan tak luput akan dekor tradisionilnya. pemandangannya sangatlah asri.
2. Galery Souvenir, sebelum pengunjung memasuki wahana, pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam souvenir yang berkhususkan Waterboom pada tiap souvenir yang ada, seperti : mug, topi, boneka, baju, dll.
3. Ruang Ganti & Locker Pengunjung, pengunjung dapat mengganti pakaian dan menitipkan barang-barang mereka pada tiap locker yang ada. fasilitas ini sangat membuat pengunjung merasa nyaman akan keamanan barang bawaan mereka.
4. Kolam Ceria, dalam wahana yang satu ini, tersedia kolam untuk dewasa dan anak.
  • Kolam untuk dewasa terbilang cukup dalam dengan ketinggian 1-2m. selain itu dalam kolam ini tersedia sebuah net yang panjang untuk pengunjung agar mereka dapat bermain volley air.







  • Kolam untuk anak sangat mampu menghibur, terdapat sebuah kapal besar dan di sela kapal terdiri perosotan yang meluncur ke arah kolam. para pengunjung anak sangat senang dengan wahana ini.








5. Kolam Arus
, bagi pengunjung yang ingin bersantai sekaligus menikmati dan melihat wahana sekitar, kolam arus juaranya! dengan bermodalkan ban dan duduk di atasnya, pengunjung akan terbawa arus dan mengelilingi aliran kolam ke setiap penjuru wahana. selain itu, di sela kolam arus sendiri ada wahana Gentong Gebyur yang saat gentong terisi penuh, gentong tersebut akan menyemburkan air kepada pengujung yang melintas di bawahnya.










6. Pita Gurita & Pita Debar-Debar
kebayang kan dari namanya? yapp, wahana yang satu ini adalah wahana yang cukup menantang mental pengunjung. namun, bagi pengunjung yang takut akan ketinggian tidak perlu khawatir, karna pada wahana Pita Gurita, ketinggiannya hanya beberapa saja. kebalikan dari Pita Gurita, Pita Debar-Debar memiliki tinggi yang memang sangat tinggi, wahana ini menjadi dala satu wahana yang paling banyak disegani di Waterboom.


7. Outbond, untuk pengunjung yang merasa bosan dengan air, dapat mencoba wahana outbond. wahana ini tak jauh dari Pita Gurita dan Debar-Debar.











8. Pendopo, bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak atau menikmati bekal mereka, di pendopo inilah mereka dapat melakukan segalanya.











9. Foodcourt
, fasilitas yang satu ini menyediakan berbagai macam menu, hingga para pengunjung yang hendak makan tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. selain foodcourt, Waterboom menyediakan Pool Bar pada kolam ceria, pengunjung dapat minum sambil berenang di kolam.



















10. Toilet
, toilet di sana menyebar pada tiap sudutnya, akan tetapi, kurangnya fasilitas ini dan jauhnya fasilitas ini menjadi faktor kecil akan kekurangan dari keluarbiasaan Waterboom.
Beberapa dari wahana dan fasilitas di atas hanya sebagian besar isi dari Waterboom, masih ada wahana Arus Berontak, Buai Apung, Perosot tebing, Kisaran Pusing-Pusing, Jeram Berang-Berang, Keong Kompyang, Rumah Ban, dan masih banyak lagi.
pasti penasaran kan? ayo, ajak keluarga dan teman-teman kalian untuk berlibur ke Watreboom Lippo Cikarang!! :))) Have fun~

No comments:

Post a Comment