12.03.2010

comment iklan (tugas SOFTSKILLS)

TELKOMSEL



Dalam iklan ini kami menyimpulkan banyak arti akan kreatifitas yang terkandung dalam gambar serta tulisan yang tercantum dalam iklan yang akan kami nilai, berikut penilaian kami ;


Gambar dalam iklan ini sangat menarik perhatian orang banyak. Dengan gambar dua orang pria yang memegang uang rupiah bernilai 1000 dalam bentuk besar yang melambangkan batasan budget yang mereka tawarkan dengan terlihat banyak icon-icon aplikasi internet yang meluap di atasnya, dan terlihat seorang wanita yang terkejut melihatnya. Hal ini akan sangat menarik perhatian orang yang melihat iklan ini dengan ekspresi yang sama seperti wanita yang ada di iklan ini.

Begitu juga dengan selogan yang sangat mengajak para konsumen tergugah untuk mengonsumsinya. Kami memilih dan menilai iklan ini karena iklan ini mencantumkan icon-icon jejaring sosial yang mayoritasnya digunakan para kalangan remaja, hanya dengan budget pulsa 1000 rupiah mereka dapat menikmati aktifitas dunia maya mereka sepuasnya setiap hari tanpa batasan apapun, itulah salah satu kekreatifan dari iklan ini yang mengandalkan jejaring social sebagai visi dari iklan mereka hingga para konsumen akan meliriknya.

Selain itu dalam iklan ini pun, tidak hanya berlaku pada 1nomor ponsel, melainkan juga berlaku pada 3kartu ponsel sekaligus dalam 1provider yang sama. Hingga, para pemakai kartu ponsel dari provider Telkomselpun dapat menikmati fitur-fitur yang ditawarkan.


INDOSAT "Go Green"

Di dalam iklan dari salah satu brand yang terkenal di negri ini, kami membuat suatu simpulan dari berbagai kandungan yang ada di dalam gambar iklan yang kami amati. Dari semua yang kami diskusikan inilah ringkasannya :


Dalam gambar tersebut terdapat seorang wanita yang memegang 5 voucher isi ulang yang bertemakan go green. Dengan pernyataan "ayo hijaukan bumi!" iklan ini mengajak para konsumen untuk aktif menghijaukan bumi setiap kali mereka membeli voucher "Indonesia Hijau".

Dengan membeli voucher ini selain pulsa mereka terisi ulang, mereka dapat pula ikut serta melestarikan bumi tercinta ini. Dengan begitu setidaknya mereka telah malakukan sesuatu untuk menjaga bumi mereka dengan cara yang menurut kami sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, karna pemakaian handphone sudah sampai kepada setiap golongan masyarakat baik anak anak hingga orang tua memiliki handphone dan pasti memerlukan pulsa untuk pemakaiannya.

Dari segi daya tarik, iklan ini termasuk iklan yang baik karena mereka mengajak konsumen untuk berperan aktif dalam menjaga bumi ini lewat cara yang cukup mudah, yaitu dengan cara membeli voucher isi ulang tersebut. Jadi, tidah ada salahnya untuk memakai indosat dan membeli voucher isi ulang tersebut



**********************

Dhini Widiastuti Utami (19610245)
Finka Anindya Adi Niskala (18610881)
1SA03

No comments:

Post a Comment