12.06.2010

STOP VIOLENCE AGAINST CHILDREN



Peringatan di atas banyak tersebar dimana-mana dengan kejadian yang mencakup anak-anak, terlebih anak-anak di bawah umur. Mereka yang selalu menjadi korban kekerasan atas manusia dewasa, terlebih oleh orangtua merreka yang menindak lanjuti mereka dengan kekerasan.

Tiadakah arti berharga bagi mereka akan anak-anaknya yang seharusnya mereka sayang bukan hanya sekedar untuk mereka siksa? Adakah keuntungan dari mereka dengan menyiksa anak mereka? Tidakkah hadirnya sang anak merupakan kebahagian bagi orangtua? Lalu akan hal apa mereka melakukan penyiksaan terhadap anak mereka?

Tersebar dalam sebuah berita, ada seorang ibu yang tega membunuh anaknya yang baru saja lahir di dunia, belum selang satu bulan bayi tersebut mendapatkan indahnya hidup, namun dengan tega ibu tersebut lantas membunuh anaknya begitu saja. Tersirat kabar bahwa sang ibu melakukan hal tersebutt dikarenakan fakktor biaya yang ia tidak akan mampu membiayai bayinya tersebut.

Selain itu, ada lagi sang ibu yang membuang bayinya di tempat yang kemungkinan di jamah orang untuk menemukannya. Hal ini di karenakan factor biaya (LAGI) yang membuat sang ibu nekat melakukan hal tersebut.

Berbeda dengan faktor dan segi penyiksaan di atas, tersebar dalam berita dimana seorang anak yang di siksa dengan di cambuk dan di pukuli oleh sang ibu hanya karna sang ayah meninggalkan si ibu dan juga anak-anaknya. Entah apa yang ada di benak ibu itu hingga dengan teganya membuat sakit anaknya dengan kedua tangannya. Sang ibu pun lantas pergi dengan meninggalkan kedua anaknya yang berumur sekitar 9tahun dan 1tahun tanpa membekalkan anaknya apapun.

Terasa mengiris hati bagi saya ketika melihat siaran berita-berita di atas. Tidakkah seorang ibu haruslah memiliki hati yang baik untuk anak-anak mereka, bukankah seorang ibu harusnya menjaga anak-anak mereka? Namun mengapa para ibu di atas melakukan hal yang tidak sepantasnya kepada anak-anaknya? para anak membutuhkan kasih sayang serta pendidikan yang pantas, bukan kekerasan dan penyiksaan yang seharusnya mereka terima..

yahh, namun begitulah hidup, bukanlah hidup namanya apabila tidak ada masalah yang datang. Akan tetapi, dari setiap masalah, entah itu masalah keuangan, masalah apapun pasti akan ada jalan keluar :))

No comments:

Post a Comment